Keuntungan dan Manfaat Mempunyai Aplikasi Bisnis

Kehadiran teknologi khususnya dibidang bisnis rupanya membawa keuntungan serta keefisienan pekerja. Para pekerja yang bekerja secara mobile dapat terbantu dengan adanya aplikasi bisnis atau sejenisnya untuk selalu terhubung dengan para karyawan lainnya.

Ditambah, hadirnya berbagai platform semakin meningkat keefektivan para pekerja dan hampir semua orang didunia ini menikmati keuntungan tersebut.



Keuntungan Membuat Aplikasi Android

Beberapa orang mungkin suda berasumsi jika para pelaki bisnis terutama disektor teknologo memiliki penghasilan yang luar biasa. Ya memang, gaji untuk seseorang programmer junior saja bisa sampai Rp 8 hingga Rp 15 juta.

Bagaimana dengan programmer senior? Mereka mungkin mendapatkan lebih banyak lagi dibandingkan dengan programmer junior.

Yang lebih yakinnya legi, jika anda membuat suatu aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, jika proposal yang kita ajukan terhadap aplikasi tersebut oleh inventor. Mereka akan menanamkan modalnya agar aplikasi yang anda buat dapat diluncurkan segera.


Beberapa Keuntungan Aplikasi Mobile Bagi Bisnis:

  • Memberikan sebuah akses yang mudah dan cepat bagi para konsumen, untuk mengakses sebuah web aplikasi mobile dengan cukup klik icon aplikasi mobile yang berada didalam ponsel mereka para konsumen.
  • Short cut dengan menggunakan aplikasi mobile akan membuat mudah para konsumen urnuk mencari segala informasi dari sebuah website yang telah di short cut menjadi sebuah web aplikasi mobile kedalam ponsel konsumen.
  • Dengan menggunakan sebuah aplikasi mobile, menjadikan proses pengelolahan dan penggunaan sebuah konten menjadi lebih mudah, seperti pengelolahan dan penggunaan konten baik berupa teks, gambar, video, audio, peta, dan GPS dan masih banyak data-data lainnya yang dengan mudah dikelola melalui sebuah aplikasi mobile.
  • Dapat melakukan sebuah proses pengunduhan maupun mengunggah semua konten dan di sebarkan melalui media sosial misalnya dan dengan hal ini dapat menjadikan sebuah web aplikasi mobile bisnis kita akan menjadi sebuah viral atau terkenal.
  • Kekuatan daya viral yang di dapatkan bisa di gunakan untuk menggenjot daya promosi konten atau produk-produk kita yang ada didalam sebuah apllikasi tersebut. JIka seseorang puas dengan pelayanaan atau produk misalnya aplikasi toko online, dan biasanya ia akan merekomendasikan aplikasi mobile kita kepada sosial terdekat untuk memperkenalkan aplikasi yang membuat ia puas dengan pelayanan dan produk kita tersebut.
  • Tracking terhadap respon pengguna sangat mudah untuk dilakukan, dengan aplikasi mobile ini sangatlah membantu untuk menjalin atau melakukan dialog langsung, pentingnya dapat meninkatkan sebuah pelayanan.


Manfaat Pengguna Aplikasi Mobile Dalam Bisnis

Di jaman serba mordern ini, aplikasi mobile semacam IOS serta Android tidak hanya digunakan oleh merek-merek/ bisnis-bisnis besar. Makin banyak sekarang usaha kecil dan mengengah yang mengikuti perkembangan tren ponsel, dengan memahami bahwa strategi mobile tidak hanya semata-mata sebuah website

Contohnya saat ini amat banyak bisnis kecil maupun menenga yang berintraksi dengan para pelanggan mereka lewat aplikasi mobile yang dirancang khusus untuk mereka sendiri. Prusahaan-perusahaan seperti inilah yang strategi marketingnya selangkah lebih maju ke level berikutnya.

Berikut beberapa manfaat penggunaan aplikasi mobile dalam berbisnis:

  • Menciptakan saluran pemasaran langsung
Manfaat terpenting dalam penggunaan aplikasi  mobile adalah penyebaran bermacam-macam informasi secara umum seperti harga, news feed, akun pengguna, bentuk pemasaran, messenger dan lainnya bisa dengan mudah diterima oleh para pelanggan. Jadi, semua info yang mau anda berikan ke pelanggan semacam promosi atau penjualan khusus bisa mudah disharingkan dengan sentuhan ujung jari mereka.
  • Pelanggan mendapatkan nilai lebih dari anda
Pelanggan isa memanfaatkan dan mendapatkan aplikasi mobile dengan digitalisasi program loyalitas yang diberikan oleh anda. Biasanya jika pelanggan harus mengumpulkan poin dengan kartu mereka, mengapa tidak mulai sekrang memakai aplikasi mobile yang memungkinkan pelanggan untuk mengumpulkan hadia mereka? hal ini akan membuat makin banyak download dan pelangganmau kembali belanja produk/ jasa yang ditawarkan.
  • Membangun dan pengenalan akan merek
Aplikasi mobile bagi bisnis anda selain sebagai sarana dalam penyebaran informasi juga berkontribusi dalam sedaran merek anda. Berikut dual hal yang membuat aplikasi mobile akan tampil lebih baik:
Merek: Aplikasi mobile seumpama adalah sebuah billboard kosong dimana anda dapat melakukan apa saja yang diinginkan dengannya. Dan hal dengan desain sungguh-sungguh anda lakukan adalah membuat suatu aplikasi dengan desain yang bagus serta fitur-fitur yang akan disukai oleh pelanggan.
Pengenalan: Anda harus berusaha membuat pelanggan sering terlibat dengan aplikasi mobile yang dibuat agar mereka cendrung semakin cepat membeli produk atau jasa yang ditawarkan oleh anda.
  • Meningkatkan keterlibatan pelanggan
Anda harus berusaha membangun dan meningkatkan ketrlibatan pelanggan dengan cara apapun melalui apliksi mobile. Contohnya pelanggan bisa terhubung dengan anda dengan fitur help desk atau fitur psa, hal ini akan membuat perbedaan cara berkomunikasi anda dengan pelanggan. komunikasi yang baik akan membuat pelangan semakin tertarik dengan peroduk/ jasa anda
  • Menonjol dalam persaingan
Aplikasi mobile mungkin jarang dipakau oleh usaha kecil dan justru hal inilah saat bagi anda mengambil peluang di hadapan para pesaing. jadilah yang pertama memakau serta mengemngkan aplikasi mobile kemudian mulai menawarkannya ke para pelanggan di lingkungan bisnis anda.


Baca juga > INGIN MEMPUNYAI APLIKASI MOBILE DENGAN HARGA YANG MURAH || cek disini yuk. 

Post a Comment

0 Comments