Inilah 7 aplikasi bisnis terbaik di smartphone android kamu !

Ada banyak jenis aplikasi yang tersedia di Google PlayStore dan setiap harinya banyak aplikasi Android terbaru yang menawarkan fitur- fitur berbeda kategori aplikasi itu. Selain itu, Google Play Store juga menyimpan banyak sekali aplikasi Android tercanggih yang memudahkan komunikasi, produktifitas dan multimedia atau hiburan penggunanya. 

Google Play Store merupakan sumber resmi pencarian aplikasi dan download aplikasi dari google untuk Android. Dengan Google Play Store trntunya sobat bisa mendapatkan aplikasi yang kalian inginkan karena di Google Play Store ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang tersedia baik itu secaraa gratis maupun berbayar.

Dunia bisnis mengaruskan anda unutuk bergerak serba cepat. Anda juga harus mengandalkan berbagai teknologi digital modrn untuk menjelaskan bisnis dengan baik. Sebagai pembisnis, tahukag anda jika anda beberapa aplikasi wajib untuk Android yang harus dimiliki oleh pembisnis? Nantinya aplikasi ini tersebut akan sengat membatu anda dalan menjalankan berbagai pekerjaan.

inilah beberapa aplikasi buntuk pembisnis yang terbaik dan bisa diinstall di prangkat Android kamu. Simak daftar selengkapnya dibawah ini.


Beberapa Pilihan Aplikasi Untuk Pembisnis Terbaik di Android


  • Opera News



Para pembisnis tidak boleh melewatkan berita sedikitpun. Biasanya, pembisnis selalu update mengenai perkembangan ekonomi. kalau dulu, pembisnis selalu membaca koran, tapi sekarang korannnya sudah berbentuk digital. Jadi, anda tidak perlu membawa koran kemana-mana, cukuo mendownload Opera News.

Apliaski tersebut siap memberikan update terbaru sputar ekonomi, olahraga, hingga dunia perbisnisan. Anda juga bisa mengatur berita-berita yang akan anda baca dan anda juga bisa mencari berita yang abnda butuhkan dengan mudah. Soal sumber dan akurasi berita, tidak perlu khawatir, karena Opera News menjamin berita yang diterbitkan pasti akuran dan bukan hoax.


  • Business Card Holder


Sudah menjadi kebiasaan pembisnis untuk saling bertukar kartu nama? Namunn, kartu nama berbntuk fisik hanya akan memenuhi tempat dan mudah hilang, Gunakan saja aplikasi pemnyimpanan kartu nama secara digital, yakni Business Card Holder. Data di aplikasi penyimpanan ini tidak hilang meskipin anda berganti Smartphone karena semua data bisa disimpan Google Drive.

Cukup foto kartu nama fisik yang anda terima, lalu simpan di falam aplikasi ini dengan menulis nama dan kategori bisnis rekan anda. Melalui Business Card Holder, anda pun bisa berbagi kartu nama kepada teman-teman anda atau mencari kartu nama dengan cepat berdasarkan nama atau kategori.


  • Google Drive



Aplikasi yang satu ini pasti sudah tersedia ketika anda membeli ponsel Android baru. Ya, Google Drive mememang salah satu aplikasi bawaan di prangkat Android. Ini adalah aplikasi untuk berbagi dokumen, spreadsheet, presentasi, PDF, gambar, video dan berbagai macam file dengan mudah, aman dan cepat. Semuanya file yang disimpan atau dibagikan di Google Drive bisa diakses melalui Smartphone atau PC. Lebih lagi, anda bisa mencari file dengan mengetik nama file tersebut.

jika anda membagikan sebuah dokumen pada orang lain melalui Google Drive, anda juga melihat aktivitas dan perubahan yang dibuat oleh orang tersebut. Google Drive memberikan kapasitas hingga 15GB untuk menyimpan file, anda bisa membayar biaya tambahan untuk mendapatkan kapasitas lebih besar.



  • Google My Business



Ingin bisnis atau usaha anda terlihat dihasil pencarian Google atau Google Maps? Kelola informasi seputar bisnis anda di Google My Business. Aplikasi ini akan membantu anda untuk menampilkan informasi mengenai usaha yang anda kelola jadi bisa dilihat oleh orang banyak. Di aplikasi inim anda bisa memperbarui informasi mengenai bisnis anda, mulai dari jam operasi, nama, alamat, dan katagori usaha tersebut. 

Tak hanya itu saja, Google My Business juga bisa mengelola dan merespon ulasan dari pelanggan. Jika anda tertarik untuk memperluaskan bisnis anda dengan Google My Business install saja di Google Play Store gratis.


  • SHAREit



Bagi para pembisnis, bertukar dokumen itu sudah hal biasa. Nah, agar proses mengirim dan menerima dokumen lebih cepat 200 kali lipat dari pada bluetooth yang hanya 200/s, maka anda bisa manfaatkan aplikasi SHAREit. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengirim berbagai macam dokumen, mulai dari foto, video, hingga office. Soal format pun sangat lengkap, jadi anda bisa dengan nyaman mengierim video dan foto dalam format apapun.


  • LinkedIn



Yang namanya pembisnis pasti butuh koneksi. Nah, Jika anda membutuhkan koneksi baru, maka anda wajib mendownload dan menggunakan apalikasi LinkedIn. Sebab, dengan aplikasi LinkedIn, anda bisa terkoneksi dengan semua client anda.

Bukan hanya memberikan koneksi saja, di LinkedIn, anda juga bisa melihat perkembangan dari koneksi anda mengenau posisi atau jabatan saat ini, bahkan anda juga bisa membaca artikel-artikel berkualitas di LinkedIn. Siapa tahu anda bisa menemukan banyak inspirasi dari artikel yang ada di LinkedIn.


  • PayPal


Di zaman serba digital ini ada begitu banyak aplikasi mobile dan internet bangking yang tersedia di smartphone atau tablet. Namun, unruk memudahkan anda mengirim dan menerima uang dari seluruh dunia, anda harus memiliki akun PayPal.

Nah, PayPal menghadirkan aplikasi yang memudahkan anda untuk mengakses akun PayPal anda dari smartphone. Anda bisa melakukan pembayaran atau menerima pembayaran melalui aplikasi Paypal untuk Android. Apakah aplikasi untuk pembisnis ini aman? Tentu saja aman karena aplikasi ini sudah didukung dengan fitur fingerprint dan pemberitahuan instan untuk transaksi keluar masuk di akun PayPal.


Baca juga > INGIN MEMPUNYAI APLIKASI MOBILE MURAH DENGAN HARGA MURAH || cek disini yuk.

Post a Comment

0 Comments