Mengapa Anda Harus Beralih ke Digital Advertising

Teknologi yang semakin berkembang berimbas terhadap dunia bisnis. Mau tak mau, penggiat bisnis pun harus mengikuti perkembangan teknologi. Ada berbagai macam teknologi yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis Anda, yakni dalam hal periklanan. Jika beberapa waktu lalu iklan ditampilkan melalui media cetak ataupun media seperti TV dan radio,  kini iklan mulai bermunculan di internet. iklan online dinilai mampuh meraih perhatian lebih efektif.



Digital marketing agency, beberapa alasan mengapa dengan menggunakan digital advertising sangat baik untuk bisnis anda. Apakah anda bisa menyebutkan orang-orang disekitar anda yang sama sekali tidak terkena oleh dampak dunia digital? Mungkin akan sulit. Lalu bagaimana dengan Anda sendiri? Seberapa sering Anda mengunjungi perangkat telekomunikasi milik Anda setiap harinya?

Saat ini manusia sudah tidak bisa terlepas dari ponsel atau laptop miliknya, terutama apabila sudah terhubung dengan dunia internet. Bagi Anda yang memiliki bisnis ingin beriklan melalui media ini, pasti akan menjalani pengalaman berbeda dan cukup signifikan dibandingkan hanya sekedar beriklan secara langsung didepan massa. Mungkin sudah saatnya Anda beralih, akan lebih baik menggunkan digital advertising.

Priiklanan digital meliputi:

Direct Advertising

Pada salah satu jenis digital advertising ini, pemilik media dan pemasangan iklannya dapat tergubung secara langsung dan mendatanganin kontrak untuk menampilkan iklan atau jenis promosi lainnya dalam sebuah situs.

Kelebihan: keuntungan lansung dari iklan online ini langsung ke pemilik dengan mendapatkan perhatian audiens dengan tulisan blog lain seperti sebuah rekomendasi.

Self-service Advertising

Dalam hal ini Self-service Advertising digunakan untuk pendekatan iklan dimana materi iklan, tampil serta tekc iklannya pun dikerjakan sendiri oleh pemasang iklan secara online. Maka akan lebih baik apabila dijalankan oleh anda yang mampu dan memiliki keahlian dalam pekerjaan ini

Kelebihan : Proses pembuatan iklan dibuat secara mandiri sehingga iklan yang dibuat bisa disesuaikan dengan keinginan pengiklan dan mungkin akan lebih efektif tanpa ada aturan-aturan yang harus deisepakati dengan pihak lain.

Ad Networks

Ad Networks ialah sebuah jaringan iklan yang menghungkan audiens dan pemasang iklan dengan mempunyai situs webnya sendiri. Jenis digital advertising yang biasanya menergetkan pendekatan yang tidak terlalu tampak sebagai bentuk iklan, tetapi mengincar sebesar mungkin audiens pada situs sebagai sumber informasi terpercaya.

Kelebihan: biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan tidak terlalu besar, jangkauan pemasaran sangat bebas, mudah diakses, dann mudah dibaca publik luas.

Contextual Advertising

Pada jenis iklan Contextual Advertising ditargtkan pada konten, iklan tidak akan ditampilkan secara random, tetapi dipilih secara sistem secra otomatis sesuai dengan konten yang dicari rlevan dengan iklan tersebut.

Kelebihan: Teknologi pada jenis ini mampu mendeteksi iklan yang sesuai dengan konten pada sebuah situs atau blog dan juga menerapkan teknologi kontekstual dalam pengelolaanya.

Social Advetising

Pemasaraniklan unruk situs sosial media seprti Facebook, Twitter, Instagram, dsb. Fotmat pemasaran ini memanfaatkan dinamika pengaruh sosial seperti contohnya pengaruh peergroup, word of mouth, viral marketing hingga rekomendasi langsung daru teman ke teman.

Kelebihan: biaya yang dikeluarkkan dalam pembuatan iklan ini jauh lebih murah dengan perbandingan hasil yang besar bila berjalan dengan baik. Pengguna berbagai sosial media mengalami peningkatan cukup besar.

Post a Comment

0 Comments