Cara Membangun Bisnis diMedia Sosial Dengan Gampang!


Dahulu, jika kita berbicara bisnis maka lokasi toko, tempat kantor serta stok barang menjadi komponen paling penting. Tapi, nampaknya hal tersebut berbeda 180 derajat jika kita berbicara media social bisnis untuk hari ini.

Betapa banyak orang yang mengandalkan penghasilan hanya dari channel-channel sosial media (facebook, instagram, youtube). Mulai dari kategori seleb, produk kreatif, kuliner, hingga jasa buzzer laris manis terjual dengan bisnis model yang sama sekali baru.

Disadari atau tidak, model bisnis dropshipping, pre-order, same-day delivery dan pola-pola bisnis sejenis yang terus berkembang membuat kebutuhan akan sewa ruko, kantor, stok barang menjadi kurang relevan.

Pertanyaan selanjutnya, lalu bagaimana cara kita jika ingin memulai bisnis di sosial media ini? Sebelumnya, berikut beberapa konsep dasar yang harus kita pahami.


1. Manfaatkan jejaring sosial

Di era digital ini banyak kemudahan yang ditawarkan untuk mengembangkan usaha kecil tersebut salah satunya media sosial. Anda dapat memasarkan produk bisnis yang Anda tawarkan melalui jejaring sosial yang Anda miliki.

Promosikan produk yang Anda tawarkan kepada semua teman yang ada di media sosial Anda. Buat produk Anda semenarik mungkin agar meningkatkan minat para calon konsumen.

2. Promosikan produk Anda di toko online


Perkembangan situs e-commerce dan online shop sejauh ini sudah cukup pesat. Anda bisa menggunakan toko onilne tersebut untuk mempromosikan produk Anda. Hal ini sangat efetif meningat situs e-commerce memudahkan mereka dalam mencari produk yang diinginkan dengan hanya memasukkan keyword pada kotak pencarian.

Strategi ini juga sangat tepat karena dapat memberikan efisiensi dari segi waktu, tenaga dan uang. Namun, Anda harus memiliki strategi jitu dalam memasarkan produk Anda di toko online sehingga para calon konsumen tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.

3. Buat website e-commerce semenarik mungkin

Dengan memiliki sebuah website berbasis e-commerce akan membuat usaha Anda seolah-olah buka selama 24 jam tanpa henti. Salah satu yang perlu untuk diperhatikan dari website e-commerce adalah mampu untuk menjelaskan secara rinci tentang produk yang dipasarkan. Buatlah isi content website Anda semenarik mungkin agar meningkatkan minat beli dari para calon konsumen.

Anda juga harus mengunggah foto produk yang berkualitas tinggi sehingga dapat meyakinkan para konsumen untuk membelinya. Tampilan webiste Anda harus didesain sedemikian rupa agar terlihat simpel namun menarik sehingga mengundang calon konsumen mengakses portal e-commerce Anda.

Post a Comment

0 Comments