Beberapa Lokasi Wisata Alam Yang Harus Kamu Kunjungi Jika ke Medan !

Kota Medan adalah kota yang mempunyai berbagai wisata yang sangat menarik, dari wisata alam dan wisata peninggalan sejarahnya, bagi anda yang berlibur di Medan sangat banyak pilihan wisata yang ingin dikunjungin.

Ini pilihan- pilihan wisata di Medan :


1. Danau Toba



Siapa yang tidak mengenal Danau Toba, Danau terbesar di Asia Tenggara ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Untuk menyaksikan keindahan Danau Toba yang sesungguhnya langsung berkunjung ke Desa Tongging yang jaraknya tidakt terlalu jauh dengan lokasi Danau. Meskipun Danau Toba sudah sangat populer, tetapi pihak pengelolah tidak memungut biaya sepeserpun bagu pengunjung yang berkunjung atau berwisata ke Dana Toba. Kecuali parkir kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4.

2. Pulau Samosir




Setelah Danau Toba kita bahas mengenai Pulau Samosir, Pulau ini berada tepat di tenga-tenga Danau Toba, dua tempat wisata itu seakan-akan tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Tinggi pulau samosir sekitar 1000 meter DPL. Di Pulau Samosir ini kita dapat belajar dan mengetahui sejarah asli suku batak.

Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai produk asli dari suku batak. Dari baju adat, aksesoris, hingga kain adat tradisonal suku batak dijual di pulau ini. Yang tidak kalah menarik adalah Anda bisa singgah di Tutk Tuk, yaiut titik persinggahan antara Sumatrera dan Samosir. Selain itu, cara paling tepat untuk menikmati keindahan dan keunikan pulau Samosir dalah dengan menejelajahi perbukitannya. Tentu saja jika anda merasa kuat untuk mendakinya.

3. Air Terjun Sipiso-Piso




Tidak jauh dari objek wisata Danau Toba, Anda dapat menemukan air terjun yang cantik bernama Air Terjun Sipiso-Piso. Air terjun yang memiliki ketinggian 120 meter ini tampak sangat eloj bila dipandag dari bawah.

Biaya tiket masuk ke Air Terjun Sipoiso-Piso dibandrol seharga Rp. 10.000 per wisatawan. Untuk bisa sampai ke sini, sebaiknya gunakan sepeda motor agar Anda dan keluarga terhindar dari kemacetan.

4. Taman Labirin




Sebelum matahari tenggelam, jangan lupa menginjakkan kaki ke Taman Labirin yang lokasinya tidak jauh dari Danau Toba. Sesuai dengan namanya, taman in mirip sekali dengan bentuk sebuah labirin lengkap dengan sekat-sekat disetiap sudut taman. Di pintu keluar taman, Anda akan mendapati sebuah tugu air mancur yang memiliki air yang sangat melimpah. Harga tiket masuk Taman Labirin berbeda-beda tergantung dari jenis kendaraan yang Anda pakai. Untuk pejalan kaki, harga tiketnya sebesar Rp. 50.000. Sedangkan untuk sepeda motor Rp. 85.000 dan mobil sebesar Rp. 250.000.


5. Pemandian Aek Manik




Jika Anda pernah mendengar nama tempat wisata Kebun Teh Sidamanik, persis dedekat itulah tempat pemandian air ini berada. Kondisi air disini sangat jernih dan segar, cocok bagi Anda yang ingin melepas rasa letih setelah seharian mengelilingi Kota Pematang Siantar. Dengan membayar Rp. 7.000 saja. Anda bisa berenang sepuasnya dari pagi sampai sore. Harga tiket masuk bisa berubah-ubah terutama musim liburan.

Masih banyak lagi wisata alam yang ada di Medan, apakah Anda tertarik untuk berkunjung atau liburan disalah satu pilihan yang ada diatas, tentunya dong pasti tertarik siapa sih yang gak mau liburan di wisata alam.




Jika Anda ingin berlibur dan bingung mau ketempat tujuannya dengan apa. Kami solusinya, kami menyediakan Rental Mobil yang pastinya dijamin aman 100%. Jika Anda tertarik langsung saja hubungin no kami : Tlp/WA 082272695507

Jangan lupa piknik yah gaes.....

Post a Comment

0 Comments