Pahami dahulu SEO dan SEM Sebelum Terjun ke Dunia Website

Di era serba digital ini, pemasaran lewat media digital memang sangat penting. Penumpang taksi dijalan misalnya, kini sudah tidak mengarahkan perhatiannya ke papan iklan yang ada di pinggir jalan. Mereka cendrerung fokus menggunakan ponsel pintarnya untuk mengakses berbagai informasi yang tersedia di internet. Pemasaran tradisional sudah tidak lagi efektif bagi pasar yang sebagian besarnya sudah beralih ke teknologi komunikasi terkini.Mari kita simak pengertian digital marketing, bagaimana cara kerjanya dan apa saja yang bisa Anda lakukan lewat strategi market, wajib tahu soal jenis pemasaran terbaru ini agar branding dan selling Anda meningkat.Digital Marketing?


Digital marketing adalah pemasaran produk maupun jasa yang dilakukasn dengan media digital. Tujuannya dari pemasaran ini adalah untung menjangkau sebanyak-banyaknya target customer secara efisien, personal dan relevan. Pemasangan digital ini memadukan teknis serta pengetahuan dalam psikolgi pasar dan teknologi. Tidak seperti pemasaran tradisional yang memasang iklan lewat baliho, pemasaran digital ini menggunakan berbagai platform digital sebagai media pemasarannya.Jika Anda ingin belajar digital marketing. Anda perlu mengatahui terlebih dahulu strategi maupun cara apa saja yang termasuk kedalam praktik digital marketing. Yuk simak apa saja kategorinya.

SEO



SEO merupakan singatan dari Search Engine Optimization. SEO itu sendiri adalah usaha optimasi website agar memperoleh peringkat bagus dari mesin telusur semacam Google. Tujuannya memungkinkan website Anda untuk lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet yang sedang mengakses mesin telusur.


SEO terbagi menjadi dua yaitu On Page SEO dan Off Page Seo.

On Page SEO

Untuk mengetahui bagaimana cara optimasi website lewat Off Page SEO

On Page SEO

Pengembangan website memang sangat krusial mengingat website adalah reprentasi utama dari bisnis Anda. Anda bisa juga mempelajari bagaimana cara menganalisa website Anda dengan Google Analytics. Tool dari Google yang satu ini sudah banyak dimanfaatkan oleh para digital market.


SEM


SEM merupakan singkatan dari Search Engine Marketing. SEM adalah cara meningkatkan visibilitas website pada halaman hasil pencarian mesin telusur semacam Google (SERP). Dengan tujuan yang sama, yang dimaksud dengan Search Enggine Marketing adalah upaya untuk membuat website perushaan Anda mudah ditemukan dalam mesin pencarian Google. Untuk dapat berada dihalaman pertama mesin pencarian sekelas Google, dibutuhkan waktu yang lama dan teknik khusus untuk menerapkannya.
Search Enggine Marketing pun memiliki dua kategori yaitu kategori organik dan non-organik. Kategori organik biasa disebut sebgai Search enggine Optimization (SEO) yang relatif lebih lama karena peruntuknya sebagai investasi jangka panjang.
Sendangkan Search Enggine Marketing (SEM) yang berbayar akan jauh lebih cepat untuk membuat website kita berda di posisi teratas Google.


Post a Comment

0 Comments