Beberapa Masalah Yang Dihadapi Marketing Digital

Pemasar modern harus menemukan cara-cara kratif untuk menyeimbangkan sumber daya. Agar berhasil, pemasaran harus mengatasi tantangan dan "menyulap" banyak list-to do di dalam departemen mereka.

Berikut ada beberapa masalah yang dihadapi para pemasar hari ini dan bagaimana mereka memecahkan masalah-masalah ini dalam organisasi mereka.


  • Mengembangkan Konten Yang Tepat
Mengetahui jenis konten yang sesuai dengan target audiens anda sebelum meluncurkan kampanye pemasaran hukumnya wajib.

Memahami bagaimana audiens adna mengkonsumsi konten anda dan menanamkan dalam berbagai tahap untuk siklus pemasaran anda adalah penting.

Tentu saja, konten yang tepat akan membantu memindahkan target audiens anda melalui corong pemasaran anda.

Tanyakan kepada diri anda sendiri, jenis konten apa yang paling baik untuk menciptakan kesadaran merek atau konversi? Apakah target audiens anda menikmati whitepaper atau video? Apakah mereka lebih memilih infografis atau prestasi Slidehare?

Secara keseluruhan, jawaban ini dapat berhasil atau malah menghancurkan kampanye Anda. Pemasraan dapat memenuhi tantangan ini dengan mengembeakan konten yang tepat dari awal.

  • Bekerja Dengan Vendor dan Biro Iklan
Team Work Makes The Dream Work. bekerja dengan biro iklan dan vendor menimbulkan masalah yang signifikan jika anda membiarkannya. 

Ada yang bilang pemasaran adalah seni dan sains. Ini juga berlaku saat bekerja dengan  biro iklan. Untuk alasan ini, khususnya, saya menghargai anggota staf dengan pengalaman agensi karena mereka lebih akrab dengan kerja dalam dan tujuan bisnis agensi. Pengalaman ini membantu mengurangi tantangan potensial dengan hubungan agen klien.

Secara keseluruhan, menyeimbangkan manejer kampanye, agensi PR, tim penjualan dan pembuatan konten adalah tantangan yang signifikan bagi setiap pemasar.

Cara membuat proses berjalan dengan lancar kita harus bisa berkomunikasi dengan baik. Komunikasi sangat penting ketika bekerja dengan tim atau proyek apapun. Pikirkan kembali proyek atau kampanye apapun yang telah anda jalankan di masa lalu. Apakah anda pikir banyak komunikasi akan meningkatkan beberapa stres atau salah lankah.

  • Menentukan ROI (Return Og Invesmenet)
Entah bisnis kecil, organisasi lokal, atau prusahaan Fortune 500, kegiatan pemasaran anda harus diukur. Itu sebabnya Tracking Campaign sangat penting. Tidak hanya melacak praktik bisnis yang diperlukan, tetapi juga memberikan peningkatan anggaran pemasaran.

Saran terbaik yang bisa saya berikan kepada para pemasaran adalah melacak semuaya. Bahkan jika tidak diperlukan. Ini sangat penting karena suatu hari anda akan diminta untuk memberikan lebih banyak pengetahuan tentang metrik yang sebelumnya tidak diperkirakan untuk dilacak. Jika anda dapat memberikan pengetahuan ini kepada manejer senior anda, anda akan meningkatkan kreadibilitas untuk diri sendiri dan kampanye anda.

Secara keseluruhan, ROI anda ada dalam data anda. Pengumpulan data sengatlah penting ketika mengeksekusi kampanye pemesanan digital anda. Sebagai pemasar, kita semua harus mengukur nilai setiap uang yang dibelanjakan.

Post a Comment

0 Comments