Trend Teknologi yang Mempengaruhi Perkembangan Bisnis

Tahun ke tahun banyak sekali alat untuk penujang melancarkan sebuah bisnis. Dengan mengiklankan suatu produk atau brand di surat kabar. Dengan cara mengkiklankan di surat kabar  mungkin sudah digunakan sejak lama, namun ada cara yang lebih ampuh untuk mengiklankan suatu produk dengan memanfaatkan digital marketing.



Era digital ini sangat memudahkan para pembisnis untuk memasarkan produknya, dengan teknologi yang semakin hari semaik canggih, pembisnis sekrang sudah tidak repot-repot lagi untuk mengiklankan di media cetak dan pembisnis

kecilpun sudah belajar dari pengembangan strategi pemasaran  perusahaan besar. Simak trend teknologi yang bisa mempengaruhi strategi pemasarn.

1. Analisis Data dan Produk

Bagaimana menggunakan data yang telah dikumpulkan dengan lebih baik dan benar, setiap pembisnis harus belajar tentang menggunakan data yang baik. Cara yang tepat adalah dengan mengumpulkan testimonial dari pelanggan yang telah membeli produk kamu, lihat produk apa saja yang paling laris dan kurang laris. Dengan kamu melihat produk yang laris dan tidak kamu bisa menentukan produk best seller yang dapat kamu cantumkan pada website atau media sosial sehingga menarik perhatian perhatian.

Jangan lupa untuk mengshare testimonial dari pelanggan agar mengunjung yang berada di website dan sosmed kamu mengetahui dan mempercayai kualitas produk yang kamu jual.

Perencanaan planning untuk bulan yang akan datang mana produk yang paling laris dan tidak, kamu bisa menganalisa melalui produk yang terjual dan tidak.

2. Konten Pemasaran

Dengan adanyann konten pemasaran yang kamu buat di website maka kamu akan dapat menciptakan minat pada produk sambil memabngun sebuah merek. Berilah konten yang menarik agar dapat membangun kepercayaan pelanggan terhadap produk yang kamu tawarkan.

Setelah kamu membuat konten pemasaran tersebut, dengan menggunakan gambar yang akan menunjang untuk menarik isi konten itu, dengan begitu para pengunjung website tidak akan lari dari konten kamu dikarenkan mereka merasa nyaman membacanya.

3. Pencarian Melalui Suara

Pencarian pada suara maksudnya iyalah kamu menggunakan suara untuk mencari berbagai hal di google, dengan layanan suara tersebut mempermudahkan untuk tidak menulis apa yang kamu cari. Menurut google, pencarian melalui suara sudah digunakan lebih dari 50%. Namun di Indonesia pencarian melalui suara tidak digemari karena terkadang sistem perekam suara tidak mendetect dengan baik apa yang di ucapkan. Sehinggan pengunjung atau pengguna tetap memilih untuk mecari sesuatu di google dengan mengetik di mesin pencarian.

4. ChatBots

Chatbots yaitu sebuah program komputer yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan intlektual beberapa orang baik secara audio maupun teks. Penggunaan chatbots dirasa sangat tepat dikarenakan akan memberikan suatu informasi yang diperlukan oleh pelanggan.






Post a Comment

0 Comments