5 Teknologi Canggih Masa Depan yang Harus Kamu Tau



Teknologi Masa Depan Tercanggih

1. Autonomous Car
Autonomous car atau biasa juga dikenal dengan istilah self-driving car, adalah kendaraan mobil yang mampu membawa penumpangnya tanpa harus dikemudikan oleh supir. Sistem kerjanya adalah dengan kamera sensor khusus yang mendeteksi gerakan dan lingkungan sekitar kendaraan.

Kemudian citra dari kamera tersebut diproses dengan kecerdasan buatan untuk menentukan arah dan tujuan kendaraan tersebut. Canggih kan? Kamu bisa lihat betapa kerennya mobil nirawak ini pada video demo dari Tesla di atas!

2. Hoverboard atau Skateboard Terbang
Kalau ini sih bukan masa depan lagi, memang sudah ada dan mulai dijual di pasaran. Self-balancing scooter atau dikenal dengan hoverboard ini akan menjadi tren kendaraan sekarang. Hoverboard bekerja dengan cara menyeimbangkan otomatis kondisi badanmu dan navigasinya.

Namun, sebenarnya hoverboard yang diharapkan di masa depan adalah perangkat mirip skateboardyang penggunaannya benar-benar tanpa roda dan bisa terbang melayang. Sudah ada beberapa perusahaan yang tengah mengembangkan ini, dan mungkin kita bisa melihatnya dalam waktu deka.

3. Handphone Hologram
Hologram adalah teknologi yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan seperti pendidikan, hiburan, atau bisnis. Dengan hologram, kamu dapat melihat visual suatu objek secara 3D dan imersif tanpa harus berada di dekat objek tersebut.

Sebuah proyek menarik dengan teknologi hologram pernah dilakukan untuk membuat penonton berinteraksi langsung dengan survivor holocaust tanpa keberadaannya di panggung. Excited? Simak videonya di atas!

4. Teknologi Masa Depan Handphone Fleksibel
Teknologi masa depan handphone fleksibel diinisiasi oleh Samsung. Samsung mengembangkan layar AMOLED yang bisa dibengkokkan dan dilpat. Kedepannya, yang akan menjadi tren bukanlah handphone dengan bodi tipis, tapi adalah fleksibilitas bodi yang memmudahkan pengguna menyimpan handphone-nya.

5. Kereta Hyperloop
Hyperloop mulai diperkenalkan oleh founder dari The Boring Company yang juga merupakan CEO Tesla dan Space X, Elon Musk. Elon berambisi untuk mendorong kota-kota besar memiliki moda transportasi yang cepat, aman, dan mampu mengangkut banyak penumpang. Dengan Hyperloop, 20-40 penumpang bisa diangkut dengan kecepatan 1.700 km/jam!

Post a Comment

0 Comments